Selamat Datang di Website Kelurahan Kenep,Kec/Kab Sukoharjo | Jalan P.Diponegoro No. 08 Telp.(0271)5811587 kodepos 57518 | Pelayanan Warga dibuka setiap hari Senin-Kamis (08.00-12.00) dan Jum'at (08.00-11.00)sedangkan Sabtu libur

Kamis, 20 Agustus 2015

Dana Kampanye Pilkada Dibatasi Rp 10 M

Sukoharjo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo membatasi dana kampanye masing-masing calon bupati dan wakil bupati maksimal Rp 10 Miliar. Keputusan ini hasil dari kesepakatan antara KPU dan  tim pemenangan pasangan calon Wardi dan Nurani.
“Saya kira sebagai korelasi dengan indeks dana semua item kegiatan kampanye angka idealnya sekitar Rp 10 Miliar, kalau kurang dari ini kan tidak apa-apa, sedangkan kalau melebihi masuk kategori pelanggaran,” Ketua Tim Pemenangan Wardi, Nurjayanto, Kamis (20/8).
Sebelumnya, KPU mengusulkan batas maksimal penggunaan dana selama kampanye masing- masing pasangan calon Rp 5 Miliar. Namun, ketua tim pemenangan pasangan calon Nurdin- Anis Mudhakir dari PAN, PKB dan Demokrat menyetujui usulan dari tim pemenangan Wardi.
Setelah disepakati, KPU Sukoharjo akan menetapkan Keputusan KPU dan akan disampaikan sehari sebelum masa kampanye dimulai kepada masing-masing tim pemenangan pasangan calon. Sedangkan masa kampanye akan dimulai pada tanggal 27 Agustus dan diakhiri dengan kampanye damai pada 5 Desember 2015.
“Hasil kesepakatan ditetapkan dana maksimal kampanye Rp 10 Miliar untuk masing- masing calon, artinya tidak boleh lebih dari itu, dan hasil ini akan ditetapkan sebagai keputusan KPU secepatnya,” tandas Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto.

www.timlo.net

3 komentar:

  1. website ini selalu mnenghangatkan saya dalam membuat artikel, terimakasih atas wawasan yang anda berikan cukup mudah di pahami. Terimakasih banyak,..

    BalasHapus
  2. terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

    BalasHapus
  3. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus