Selamat Datang di Website Kelurahan Kenep,Kec/Kab Sukoharjo | Jalan P.Diponegoro No. 08 Telp.(0271)5811587 kodepos 57518 | Pelayanan Warga dibuka setiap hari Senin-Kamis (08.00-12.00) dan Jum'at (08.00-11.00)sedangkan Sabtu libur

Sabtu, 22 Agustus 2015

Pengguna Premium Mulai Beralih ke Pertalite

Solo Baru - Pertamina selama masa uji pasar menargetkan setiap SPBU mampu menjual 5.000 liter Pertalite per hari. Target ini didapatkan berdasarkan survei pasar yang menunjukkan tren positif terhadap bahan bakar dengan kualitas baik dengan harga terjangkau. “Untuk saat ini sudah sudah mendekati dengan penjualan per hari masing-masing SPBU rata-rata 3,2 kilo liter. Bahkan ada beberapa SPBU di Semarang yang mencapi 11 Ribu liter, artinya Pertalite ini cukup diminati masyarakat,” kata Senior Vice President (SVP) Fuel Marketing & Distribution Pertamina, Muchamad Iskandar, Sabtu (22/8).
Untuk saat ini Pertamina telah menyipkan 350 SPBU di Jawa dan Bali untuk melayani distribusi bahan bakar dengan kadar Resarch Octane Number (RON) 90. Sejak dilakukan rollout pada (14/8) di Semarang, per hari penjualan menyentuh angka 500 Ribu liter dengan tren terus naik.
Selama masa uji pasar ini, Pertalite mampu mengambil alih konsumsi Premium hingga 10% di Jawa Tengah dan Yogyakarta, sedangkan untuk Pertamax 2,6% pengguna beralih ke produk baru ini. Namun demikian, untuk skala nasional, perbandingan pengguna Pertalite dengan Premium maupun Pertamax masih kalah jauh.
“Konsumsi Premium saat ini sekitar 80 Juta liter per hari, dan Pertamax pada 8 Juta liter per hari. Dibandingkan dengan Pertalite baru 500 Ribu liter masih jauh, karena memang ini baru lahir. Tapi kita optimis produk ini sangat diminati masyarakat,” tandasnya.

5 komentar:

  1. sudah beberapa hari saya mencari berita seperti ini, dan akhirnya.. akhirnya ketemu!! terimakasih nih ya? postingannya sangat berharga bagi saya, thanks gan!

    BalasHapus
  2. Artikelnya sangat bermanfaat sekali, makasih ne ya!! beritanya bagus banget dan sangat menarik di baca siang ini. Ijin share juga ya, terimakasih sekali lagi.

    BalasHapus
  3. Sebentar lagi hari raya idul adha akan tiba, jangan lupa puasa arafah bagi yang muslim, semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan. Keep posting, gan..

    BalasHapus
  4. SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA, TEMAN-TEMAN YANG MENJALANKAN, SEMOGA TAHUN INI SELALU DIHUJANI BERKAH DAN RIDHO ALLAH SWT.

    BalasHapus
  5. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    BalasHapus