Selamat Datang di Website Kelurahan Kenep,Kec/Kab Sukoharjo | Jalan P.Diponegoro No. 08 Telp.(0271)5811587 kodepos 57518 | Pelayanan Warga dibuka setiap hari Senin-Kamis (08.00-12.00) dan Jum'at (08.00-11.00)sedangkan Sabtu libur

Senin, 25 Mei 2015

7 Polwan Polres Sukoharjo Sudah Berjilbab

Sukoharjo – Polres Sukoharjo telah resmi memperbolehkan anggota polwannya untuk memakai seragam berjibab. Namun, kerana petunjuk pengadaannya belum ada, untuk sementara, anggota membeli perlengkapan secara swadaya.
“Peraturan Kapolrinya sudah turun, namun utnuk petunjuk pengadaanya masih kita tunggu teknisnya seperti apa, tapi yang jelas anggta yang berniat memakai sudah bisa dengan beli sendiri,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Senin (25/5).
Untuk saat ini, sudah ada 26 anggota polwan yang mendaftarkan diri untuk memakai jilbab. Namun karena petunjuk teknis pengadaanya belum keluar, baru ada sekitar tujuh anggota yang saat ini sudah menggunakan seragam baru ini.
Dalam seragam baru yang dilengkapi jilbab ada beberapa perubahan dari seragam biasanya. Untuk seragam jilbab dimasukkan ke dalam leher dan pakaian dikeluarkan. Sedangkan untuk rok, diganti dengan celana panjang dengan warna masih tetap sama dengan pakaian seragam sebelumnya.
“Kalau untuk petunjuk pakaian seragam sudah ada dari Polda untuk keseragaman, jadi semua sama,” tandas kapolres.

1 komentar: