Selamat Datang di Website Kelurahan Kenep,Kec/Kab Sukoharjo | Jalan P.Diponegoro No. 08 Telp.(0271)5811587 kodepos 57518 | Pelayanan Warga dibuka setiap hari Senin-Kamis (08.00-12.00) dan Jum'at (08.00-11.00)sedangkan Sabtu libur

Selasa, 26 Mei 2015

Polisi Desak Sosialisasi Ciri Beras Plastik

Sukoharjo - Polres Sukoharjo menghimbau kepada dinas terkait untuk menyampaikan cirri-ciri beras sintetis kepada masyarakat. Hal ini dinilai penting agar masyarakat tidak menjadi korban peredaran beras plastik.
“Kita sudah antispasi sejak muncul pemberitaan beredarnya beras plastik di beberapa daerah, kita sampaikan kepada dinas terkait untuk segera mensosialisasikannya,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Selasa (26/5).
Meskipun sudah ada indikasi peredaran beras plastik di daerah lain, Polres Sukoharjo sejauh ini belum menerima laporan. Namun demikian, pihak kepolisian tetap menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan diminta segera melaporkan jika mendapati beras sintetis ini.
Polres Sukoharjo akan menindak tegas pengedar beras plastik karena termasuk dalam tindak pidana penipuan. Pasalnya, beras sintetis menurut para ahli mengandung unsur kimia yang membahayakan jika dikonsumsi.
“Beras plastik itu jelas bukan beras asli dan pasti mengandung unsur kimia yang berbahaya, bisa kita kenakan UU Kesehatan maupun UU Perlindungan Konsumen,” tandas kapolres.

0 komentar:

Posting Komentar