Selamat Datang di Website Kelurahan Kenep,Kec/Kab Sukoharjo | Jalan P.Diponegoro No. 08 Telp.(0271)5811587 kodepos 57518 | Pelayanan Warga dibuka setiap hari Senin-Kamis (08.00-12.00) dan Jum'at (08.00-11.00)sedangkan Sabtu libur

Sabtu, 02 Mei 2015

Menteri PU : Desain Underpass Akan Ditinjau Ulang

Sukoharjo – Keluhan warga Makamhaji, Kartasura soal underpass langsung ditanggapi Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.
“Akan kami lakukan peninjauan ulang desain underpass yang telah dibangun,” kata Basuki, disela kunjungannya ke underpass, Jumat (1/5) siang.
Dikatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan evaluasi secara menyeluruh. Berdasarkan keluhan dari masyarakat, di underpass terdapat sumber mata air yang terus menggenangi jalan tiap kali dilakukan penyedotan. Sehingga sistem pompa air yang dioperasionalkan kurang maksimal.
“Nanti akan dibuatkan resapan supaya air tidak menggenangi jalan,” tandas Basuki.
Sementara, Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Jawa Tengah, Edi Rahardian menambahkan, peninjauan ulang ini untuk mengetahui kesalahan dalam pengerjaan underpass. Selain itu, juga untuk melakukan pembenahan underpass.
Disinggung kekhawatiran warga terkait ancaman kekeringan, Edi mengatakan, air resapan akan ditampung sehingga dapat digunakan kembali oleh warga untuk kebutuhan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar