Selamat Datang di Website Kelurahan Kenep,Kec/Kab Sukoharjo | Jalan P.Diponegoro No. 08 Telp.(0271)5811587 kodepos 57518 | Pelayanan Warga dibuka setiap hari Senin-Kamis (08.00-12.00) dan Jum'at (08.00-11.00)sedangkan Sabtu libur

Jumat, 08 Mei 2015

UMS akan Gelar Seminar Nasional Matematika

Sukoharjo – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menggelar Seminar Nasional Matematika 2015 bertemakan Pemberdayaan Guru Intelektual Transformatif Menghadapi PPG melalui Keindahan Pendidikan Matematika, di Kampus UMS, Pabelan, Kartasura,
Sukoharjo, Minggu (10/5). “Seminar Menghadirkan pembicara antara lain Prof Dr Sutama MPd,” jelas Ketua Panitia Taufiq Hidayat kepada Timlo.net, di Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (8/5).
Taifiq mengatakan, Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diselenggarakan pemerintah telah mengundang persepsi pro dan kontra di kalangan praktisi dan strata satu (S1). Persepsi pro dan kontra menimbulkan pertanyaan, antara lain, apakah output Program PPG merupakan pendidik yang ahli dalam tugas pokok dan fungsi di berbagai perubahan.
Selain itu, kata Taufiq, apakah perolehan sertifikasi, guru akan lebih bermartabat dalam mendidik dan mencerdaskan bangsa? Apakah program strata satu yang ditempuh selama empat tahun belum memenuhi kriteria sebagai pendidik yang ahli dalam tugas pokok dan fungsi di berbagai perubahan? “Untuk menjawab pertanyaan itu, seminar nasional seperti Seminar Matematika merupakan salah satu alternatif menyikapi permasalahan program pendidikan profesi guru tersebut,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, menurut Taufiq, juga akan dimeriahkan kegiatan alat peraga dan olimpiade Matematika. Pembelajaran inovatif dengan alat bantuan alat peraga sangat bermanfaat guna mencapai tujuan pembelajaran. Pameran alat peraga merupakan kegiatan memamerkan alat peraga hasil karya mahasiswa Pendidikan Matematika.

0 komentar:

Posting Komentar