Selamat Datang di Website Kelurahan Kenep,Kec/Kab Sukoharjo | Jalan P.Diponegoro No. 08 Telp.(0271)5811587 kodepos 57518 | Pelayanan Warga dibuka setiap hari Senin-Kamis (08.00-12.00) dan Jum'at (08.00-11.00)sedangkan Sabtu libur

Sabtu, 02 Mei 2015

Ganjar Pranowo Ingin Ada Bazaar Tiap Hari Buruh

SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap, Hari Buruh yang diperingati tiap 1 Mei diisi dengan hal positif. Hal itu dikatakannya usai mengikuti jalan sehat bersama buruh di Kabupaten Magelang, Jumat (1/5).
Menurutnya, pada peringatan Hari Buruh kemarin, terdapat 16 titik dimana buruh menggelar beragam kegiatan. Di sisi lain, ia juga tidak mempersoalkan seandainya buruh menggelar aksi demonstrasi.
"Tahun lalu ada tiga titik yang menggelar acara seperti ini. Tahun ini sudah bertambah menjadi 16 titik," kata dia.
Ganjar menginginkan, selain kegiatan "senang-senang" seperti jalan sehat, ia berharap ada bazaar untuk buruh setiap 1 Mei. Beragam barang dengan harga miring dijual di bazar. Mereka yang berhak membeli barang di bazaar hanyalah kaum buruh.
"Discount besar-besaran. Kalau (discount) mencapai 70 persen, pasti akan diserbu buruh," sambung dia.
Di samping itu, Ganjar berharap ada semacam dialog antara pengusaha, buruh dan pemerintah. Dengan begitu, kebijakan krusial mengenai buruh dan investasi bisa disepakati oleh semua pihak yang berkepentingan.Pada Hari Buruh ini, Ganjar sempat berdialog dengan kaum buruh di Kabupaten Magelang. Dalam acara yang bertajuk "Ngopi Bareng Mas Ganjar" itu, tidak kurang dari 100 buruh bisa bertanya langsung kepadanya. Sebagian besar keluhan buruh adalah seputar kesejahteraan dan upah. Persoalan tempat tinggal yang murah dan dekat dengan tempat bekerja mendominasi pertanyaan buruh kepada politisi PDIP itu. Menjawab pertanyaan tentang tempat tinggal dengan harga terjangkau, Ganjar menginginkan tempat yang terintegrasi. "Seperti kawasan industri. Ada industri, tempat tinggal, transportasi, dan lainnya. Jadi semua berada di satu komplek sehingga memudahkan buruh," jelas dia.Pada Hari Buruh 1 Mei kemarin, Ganjar merayakannya bersama sekitar 6 ribu buruh di Kabupaten Magelang. Ganjar mengikuti kegiatan jalan sehat yang khusus diperuntukkan kaum buruh dan setelah itu, ia menggelar dialog dengan buruh.

0 komentar:

Posting Komentar